Selasa, 04 Maret 2008

Festival Aku Anak band se-kaltim 2006

Senin, 20 Maret 2006
Dik Doank Sumbang “Anak Gelo dan Bencong”
28 Grup Adu Kreatif di Festival Aku Anak Band
BALIKPAPAN-Peserta Festival Aku Anak Band yang digelar Kaltim Post Group di areal parkir selatan Mal Fantasi Minggu (19/3) kemarin, benar-benar meriah. Apalagi, artis kondang yang juga presenter di televisi swasta Dik Doank tampil menghibur peserta festival dan penonton dengan menyumbang 2 lagu pilihannya. Dua buah lagu dinyanyikan artis ganteng tersebut, yakni Anak Gelo dan Bencong. Tentu saja penampilan Dik Doank itu mendapat sambutan. Saat lagu pertama dinyanyikan, sejumlah peserta dan penonton tidak tinggal diam. Mereka memanfaatkan kesempatan itu dan mengambil gambarnya baik dengan kamera digital, kamera video dan kamera ponsel.

“Lumayan bagus gambar Dik Doanknya. Buat kenang-kenangan,” ujar salah seorang peserta.

Menariknya, saat membawakan lagu keduanya Dik Doank mengajak sejumlah peserta untuk mengiringinya. “Ayo, siapa yang berani mengiringi saya bernyanyi. Saya minta pemain bass, gitar, dan drum untuk bermain dengan saya,” kata Dik Doank.

Sayangnnya, keberanian anak-anak band untuk mengiringi Dik Doank masih kurang. Buktinya, meski diminta beberapa kali peserta belum ada yang berani naik ke atas panggung. Namun, setelah panitia turun tangan akhirnya 3 pemuda dari peserta memberanikan diri bergabung bersama Dik Doank.

“Jangan takut tampil, ayo main bersama saya meski kita belum berlatih bersama,” tambah Dik Doank.

Setelah tampil, tak bosan-bosannya Dik Doank berpesan kepada seluruh peserta festival Aku Anak Band. Intinya, setiap karya atau lagu yang diciptakan sendiri harus dipahami. Meski, penampilan serta lagu yang dinyanyikan seburuk apapun. “Meski jelek atau buruk kita harus berani. Apalagi lagu yang kita bawa hasil ciptaan sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, Bastian, salah seorang pembina musik dari Muara Badak Kutai Kartanegara menyambut baik festival yang digelar Kaltim Post tersebut. Apalagi, bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kreatifitas anak-anak muda, khususnya di bidang musik. “Tentunya, kami sangat bangga penampilan anak-anak di ajang ini. Apalagi, satu dari anak band Muara Badak bisa mengiringi artis sekelas Dik Doank,” kata Bastian.

Seperti diketahui, untuk menyalurkan hobi dan bakat anak-anak band digelar festival band bertajuk Festival Aku Anak Band. Sebanyak 28 grup band dari berbagai daerah di Kaltim ambil bagian. Dari ke-28 peserta itu akan dipilih 1 grup band terbaik. Tampak hadir Direktur Produksi Kaltim Post H Rizal Effendi SE, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. Dan Festival Aku Anak Band ini di gawangi oleh Palm Production. (pon)

Tidak ada komentar: