Selasa, 04 Maret 2008

Grasstrack Pertama di Balikpapan 2007


Selasa, 2008 Maret 04

Grasstrack Pertama di Balikpapan

Minggu, 2 Desember 2007
Grasstrack Ketat, Offroad Menantang
BALIKPAPAN –Perlombaan hari ini, sepanjang malam panitia berusaha mengeringkan sirkuit dengan membuat sejumlah saluran air. “Memang masih becek, tapi sudah bisa dilalui dengan aman,” kata Olle Event Organizer Palm Communication, dan lanjutnya “Wong kemarin mereka cum sempat latihan resmi.

Grasstrack menandingkan empat kelas, yaitu kelas standar 110 cc, modifikasi 110 cc 2 tak, modifikasi 110 cc 4 tak, dan free for all (FFA) sampai dengan 150 cc. Jumlah pembalapnya mencapai 110 orang. Lomba akan berlangsung ketat karena jarak waktu antar race hanya 5 menit.

“Bila stamina tidak prima, peserta yang turun di dua atau tiga kelas bisa keteteran,” kata Olle lagi.

Nah, bila hujan membuat grasstrack ditunda, tidak demikian dengan offroad ekstrem. Di ajang ini, meski dimulakan sedikit terlambat karena menunggu hujan reda, panitia sukses menggelar lomba hingga 2 SCS (special competition stage). Dari 23 peserta, untuk sementara offroader kawakan Kaltim asal Balikpapan Hendry Kurniawan yang berpasangan dengan Jumari bercokol di puncak klasemen sementara. Toyota C8 Awa (demikian panggilan akrab Hendry) dengan mulus melewati rintangan yang jadi menu SCS 1.

Wahyudi bukan kebetulan adalah komandan satuan Brimob Polda Kaltim. Di urutan ketiga ada Hendri Joko.

Hari ini, offroad dimulakan pukul 10.00. Masih ada 4 SCS lagi untuk diselesaikan. “Moga-moga cuaca cerah biar semua berlangsung lancar,” pungkas Windy.(via)

Tidak ada komentar: